Sunday, April 8, 2012

Cakra Tenggorokan

Sebagaimana namanya, cakra ini terletak di tenggorokan. Cakra tenggorokan ini dilambangkan dengan warna biru muda. Secara fisik, cakra ini memberikan energi kepada kelenjar Thyroid dan parathyroid. Cakra ini merupakan penciptaan yang lebih tinggi (kreativitas) dan hubungan antar manusia. Seseorang yang mempunyai cakra tenggorokan yang bersih akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesama manusia dan sudah tentu mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya. Sementara itu rasa bersalah yang terus-menerus mungkin mengotori atau bahkan menyumbat cakra tenggorokan.
Kemampuan untuk mengekspresikan diri secara vokal juga dipengaruhi oleh cakra ini. Agar dapat mengekspresikan seluruh isi hati dengan baik, cakra jantung dan cakra tenggorokan harus terhubung dengan baik.
Dengan terbukanya cakra kelima di tenggorokan, berbagai nada atau bunyi halus mulai dapat didengar. Awalnya suara-suara halus tersebut terdengar seperti suara lengkingan, dengungan ataupun kehampaan. Bunyi-bunyi ini akan terdengar terus-menerus untuk beberapa hari sampai beberapa bulan selama cakra tenggorokan bersih, suara-suara yang didengar sudah berubah menjadi kalimat-kalimat yang lengkap dan jelas.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites